HUT IWO ke-IX  DPD IWO Sergai Berikan Bantuan Kaum Duafa dan Anak Yatim Piatu

HUT IWO ke-IX  DPD IWO Sergai Berikan Bantuan Kaum Duafa dan Anak Yatim Piatu
Photo: ketua IWO Sergai Zuhari didampingi sekretaris Sutrisno dan Bendahara Yusnar Al.Banjari Memberikan Bantuan Secara Door to Door

SERDANG BEDAGAI,(PAB) - Menjelang HUT RI ke -76, Ikatan Wartawan Online (IWO), Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, melakukan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan berbentuk Sembako kepada Kaum duafa dan anak yatim piatu. 

Kegiatan sosial ini dilakukan bertepatan Hari Ulang Tahun IWO Ke- IX di tahun 2021. Dengan menyasar masyarakat yang hidup penuh kesengsaraan, kelemahan, ketidak berdayaan, dan kemiskinan sehingga membutuhkan pertolongan orang lain untuk tetap bisa menyambung hidup. 

Ketua IWO Kabupaten Serdang Bedagai, Zuhairi di dampingi Sekretaris Sutrisno dan Bendahara Yusnar Al, Banjari mengucapkan, Alhamdulillah karena pada hari ulang tahun ikatan wartawan online yang ke-9 kita bisa mengadakan syukuran, serta dapat berbagi rezeki kepada Saudara saudari kita khususnya kaum duafa dan anak yatim piatu, Apalagi saat ini masyarakat kita semua  sedang menghadapi covid -19  penerapan PPKM mikro.

" Mereka adalah orang-orang yang lemah dari aspek fisik, harta, ataupun psikis. yang ada di beberapa Desa diantaranya, Desa Setrak, Firdaus dan Sungai Buluh yang ada di Serdang Bedagai," bilang Zuhari.

Selain itu lanjut Ketua IWO, di  usia 9 tahun Ikatan Wartawan Online ini kita berkesempatan dapat melaksanakan kegiatan Sosial, dengan meringankan beban daripada masyarakat lemah.

"Jadi kita berharap bantuan itu juga nantinya bisa terus untuk kegiatan-kegiatan sosial membantu masyarakat karena kehadiran IWO di Sergai ini  selama ini memang betul-betul bermanfaat di mata  masyarakat," papar Ketua IWO Sergai.

Diutarakan Ketua IWO Sergai, dirinya juga  mengucapkan banyak terima kasih kepada bupati Kabupaten Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Umar Yusri Tambunan dan juga mitra-mitra kerja yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ikatan wartawan online yang ke-9.

Bersyukur bisa kita rayakan dengan tidak mengumpulkan masyarakat karena ini juga di masa pandemi covid -19. Selain itu sambung Zuhari,kita juga harus membantu pemerintah bagaimana penyebaran covid-19 ini bisa kita cegah bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Jadi kita juga mengimbau kepada masyarakat agar sama-sama untuk melakukan pencegahan daripada covid-19 ini dan tadi salah satu kegiatan sosial itu juga kita sampaikan kepada masyarakat yang terdampak covid -19. Mudah mudahan dengan adanya kegiatan seperti itu masyarakat juga bisa terbantu dari kami dari keluarga besar ikatan wartawan online Kabupaten Serdang Bedagai," ujar Zuhari di Kantor Sekretariat DPD IWO Sei Rampah, Sergai.

Terakhir, Zuhari menjelaskan, pada hari ulang tahun ikatan wartawan online yang di laksanakan IWO se- Indonesia khususnya DPD IWO Serdang Bedagai akan masih melakukan kegiatan sosial.

"Kegiatan berlangsung sampai besok kemungkinan dalam seminggu ini kita akan door to door menyampaikan bantuan,dan memang agak memakan waktu karena kegiatannya dari rumah ke rumah. Mengingat pandemi covid -19 ini yang jelas masyarakat terdampak  ini memang betul-betul terbantu dengan adanya kegiatan sosial ini.

jadi seperti saya sampaikan tadi kemungkinan saya tegaskan keberadaan lahirnya di Kabupaten Serdang Bedagai ini bisa bermanfaat kepada masyarakat dan kita juga bukan hanya sebatas kegiatan sosial seperti itu kemungkinan jika memang diberikan Allah subhanahu wa ta'ala rezeki kita akan melaksanakan kegiatan pelatihan bagi rekan-rekan yang tergabung di dalam kepengurusan IWO Kabupaten Sergai," tutupnya. (Bs-12)

Berita Lainnya

Index